PPID Balai Besar Veteriner Wates

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Besar Veteriner Wates

RAPAT KOORDINASI WILAYAH KERJA BBVET WATES TAHUN 2023 DIHADIRI 78 DINAS DAN STAKEHOLDER PETERNAKAN




 Yogyakarta 24 Feb 2023. Balai Besar Veteriner Wates yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian yang berkedudukan du Wates, Kulonprogo dengan wilayah kerja meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan Rapat Koordinasi dengan dinas Provinsi, Karantina serta Laboratorium Kesehatan Hewan, Pusvetma Surabaya, Balai Besar Ternak Unggas dan Hijauan Pakan Ternak (BBTU HPT) Baturaden, serta dinas kabupaten/kota yang membidangi peternakan dan kesehatan hewan.

Acara yang berlangsung dari Rabu, 22 Februari 2023 hingga Jumat, 24 Februari 2023 dibuka oleh Direktur Kesehatan Hewan (Dirkeswan) Dr. drh. Nuryani Zainuddin, M.Si melalui daring. Dalam sambutannya Dirkeswan menyampaikan pentingnya peningkatan kewaspadaan terhadap penyakit baru dan kesiapan masyarakat terhadap bencana sebagai efek perubahan iklim.

 

Kegiatan Rapat Koordinasi Balai Besar Veteriner Wates ini dilakukan secara periodic rutin setiap tahun untuk melakukan evaluasi dan sosialisasi perkembangan Kesehatan hewan dan produk hewan serta Kesehatan masyarakat veteriner. (Sumber: Humas BBVet Wates)