PPID Balai Besar Veteriner Wates

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Besar Veteriner Wates

BBVet Wates Sosialisasikan SKB 11 Menteri




 

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates melakukan sosialisasi SKB 11 Menteri tentang Penanganan Radikalisme Dalam Rangka Penguatan Wawasan Kebangsaan pada Aparatur Sipil Negara kepada pegawainya pada, Senin 13 September 2021.

 

Dengan menghadirkan narasumber Direktur Pencegahan Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), R. Ahmad Nuerwakhid, SE, MM sosialisasi dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dengan diikuti oleh seluruh pegawai BBVet Wates. Dalam kesempatan yang sama, drh. Makmun, M.Sc. selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan membuka secara resmi acara dan mengapresiasi BBVet Wates karena telah menyelenggarakan acara ini.

 

Adanya SKB 11 Menteri merupakan upaya pemerintah untuk mencegah radikalisme dan terorisme mulai dari hulu. Pentingnya sosialisasi pemahaman SKB 11 Merteri sebagai upaya pencegahan dan upaya meningkatkan wawasan kebangsaan pegawai. Hal yang dapat dilakukan dalam mencegah radikalisme antara lain dengan menangkal penyebaran berita hoaks, aktif menyebar konten perdamaian dan persatuan, wajib menjadi influenzer perdamaian.